• +0621
  • Minggu, 05 April 2020

Sosialisasi Dana Kampanye Tebing Tinggi

Kamis, 16 Maret 2017


TEBING TINGGI -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebing Tinggi lakukan sosialisasi Dana kampanye Walikota/Wakil Walikota 2017, Kamis (2/2) di RM Bayu Lagon yang diikuti 30 orang peserta dari Partai Pengusung dan Pendukung dengan nara sumber Akuntan Publik Albert Silalahi dan Rekan.
 
Acara yang dibuka oleh Komisioner KPU Bukhori menyatakan sosialisasi ini dilakukan untuk memperjelas Peraturan KPU No.13 Tahun 2016 tentang perubahan PKPU No.8 Tahun 2015 tentang dana kampanye Gubernur, Bupati dan Walikota.
 
Ditegaskan Apabila calon Gubernur/Wakil,Bupati/Wakil atau Walikota/Wakil telah memperoleh suara terbanyak belum dapat dipastikan sebagai pemenang dalam Pilkada tersebut.
 
Dan apabila laporan keuangan terdapat dana yang mencurigakan menurut peraturan yang berlaku calon tersebut bisa saja gagal menjadi pemenangnya.
 
Untuk itu diharapkan kepada partai Pengusung dan pendukung Calon dapat lebih memahami secara jelas, karena kita juga akan dilakukan audit oleh akuntan publik, karena apapun yang kita lakukan mendapatkan pengawasan dari aparat yang berwenang,ujarnya.
 
Narasumber dari Akuntan Publik Albert Silalahi dan rekan menjelaskan berdasarkan PKPU No. 13 tahun 2016 dana kampanye yang berasal dari Parpol nilainya paling banyak Rp.750.000.000.-
 
Dana kampanye yang berasal dari sumbangan pihak lain atau perorangan ataupun kelompok Rp.75.000.000. dan laporan ini harus disampaikan dua minggu waktu masa kampanye berakhir, ujarnya.
 
Semua tentunya berharap kiranya Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Tebing Tinggi akan dapat berjalan lancar sesuai dengan peraturan dan perundangundangan, termasuk masalah keuangannya, kata Albert.