• +0621
  • Minggu, 05 April 2020

KPU Tebing Tinggi Serahkan Keputusan Pemenang Pilkada ke DPRD

Kamis, 16 Maret 2017


TEBING TINGGI (15/3) - Dipimpin Ketua KPU Tebing Tinggi A.Khair bersama 5 Komisioner dan Sekertaris KPU H.Ahmad Nurdin Rabu siang (15/3) usai menggelar Pleno Terbuka yang digelar pagi hari menyerahkan Surat Keputusan Penetapan Walikota/Wakil Walikota H.Umar/H.Oki Ke DPRD Tebing Tinggi.
 
Para Komisioner KPU menyerahkan SK tersebut secara resmi diterima langsung oleh Ketua DPRD Tebing Tinggi M.Yuridho Chap didampingi Wakil Ketua M.Hazly Ashari Hasibuan, H.Chairil Mukmin Tambunan dan disaksikan beberapa anggota DPRD di ruang Ketua DPRD.
 
Ketua KPU A.Khair dalam pengantarnya menyampaikan bahwa kedatangan Komisioner kepada pimpinan DPRD sebagai menjalankan tugas KPU sebagai penyelenggara Pilkada Walikota/Wakil Walikota Tebing Tinggi,dan sesuai dengan peraturan SK Penetapan Walikota/Wakil Walikota hasil pleno selanjutkan diserahkan ke DPRD.
 
Sebagai proses selanjutnya DPRD akan melanjutkan Surat Keputusan tersebut ke Gubernur untuk diteruskan kepada Mendagri untuk mohon pengesahan dan menentukan waktu pelantikan bagi Walikota/Wakil Walikota Tebing Tinggi.
 
Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Tebing Tinggi yang ikut serta memberikan dukungan untuk Pilkada Tebing Tinggi,utamanya dalam pengesahan dana hibah untuk penyelenggaraannya.
 
Dan dari dana hibah yang diberikan tersebut, yang saat ini dalam proses penyusunan pelaporannya, tidak semuanya dapat dipergunakan, ada beberapa item kegiatan yang tidak dilaksanakan untuk proses Pilkada Tebing Tinggi, dan dananya akan dikembalikan kepada Pemerintah Kota,ujarnya.
 
Ketua DPRD Tebing Tinggi M.Yuridho Chap saat menerima Surat Keputusan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan Pilkada dengan baik dan sukses, serta bekerja seefisien mungkin.
 
Kami lembaga DPRD Tebing Tinggi juga prinsip yang sama dengan KPU untuk segera memproses Surat Keputusan ini secepatnya, agar kita di Tebing Tinggi memperoleh Walikota/Wakil Walikota yang definitif secepat mungkin
 
Kami tidak akan menunda-nunda untuk segera menyampaikannya ke Gubernur Sumatera Utara, dengan harapan agar program pembangunan di Kota Tebing Tinggi dapat berjalan dengan lancar untuk kemakmuran masyarakat Kota Tebing Tinggi.