• +0621
  • Sabtu, 11 Juli 2020

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Rabu, 27 September 2017


Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 berjalan khimat di Kecamatan Bajenis. Upacara Bendera tersebut dipimpin langsung oleh Camat Bajenis. Peserta upacara bendera di Kecamatan Bajenis terdiri dari Lurah se-Kecamatan Bajenis, ASN Kecamatan, dan ASN Kelurahan di Kecamatan Bajenis, Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kecamatan Bajenis, Linmas se-Kecamatan Bajenis, Danramil 13, mewakili Kapolsek Rambutan, dan Ibu T. P. PKK di Kecamatan Bajenis.

 Petugas-petugas yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan upacara bendera di Kecamatan Bajenis ini antara lain : petugas pengibaran bendera merah putih merupakan anggota Pasukan Pengibaran Bendera Sekolah (PASKIBRASAH) SMK N 1 Kota Tebing Tinggi, petugas paduan suara berasal dari kelompok Paduan Suara SMK N 1 Kota Tebing Tinggi, sementara untuk pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia diisi oleh ASN Kecamatan Bajenis.

 Setelah upacara berakhir, kegiatan selanjutnya adalah penyerahan hadiah kepada kepala lingkungan (kepling) terbaik. Juara I kepling terbaik diraih oleh Rohman Kepling 01 Kelurahan Durian, Juara II diraih oleh Kepling 02 Pinang Mancung Supramuji, dan Juara III diraih oleh Kepling 05 Kelurahan Bulian.